Jalan Talang Babungo - Sarik Alahan Tigo diwarnai longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi
Kondisi terkini pasca longsor di beberapa titik

By Kecamatan Hiliran Gumanti 26 Nov 2019, 09:56:46 WIB PEMERINTAHAN
Jalan Talang Babungo - Sarik Alahan Tigo diwarnai longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi

Keterangan Gambar : lokasi longsor di Jorong Bulakan Nagari Talang Babungo


Akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Solok khususnya di wilayah Kecamatan Hiliran Gumanti akhir akhir ini menyebabkan longsor di beberapa titik, yaitu diantaranya Jorong Bulakan Nagari Talang Babungo, Jorong Lurah gadang Nagari Sarik Alahan tigo, dan Lokasi Tambang batu Jorong Sarik Ateh.

Longsor terjadi pada hari Minggu malam tanggal 24 November 2019 di ketiga titik longsor tersebut dan menyebabkan terhambatnya jalan Talang Babungo-Sarik Alahan Tigo. sementara longsor yang terjadi di Jorong Bulakan Nagari Talang Babungo menyebabkan salah satu rumah warga sedikit terdampak yang saat ini penghuni rumah sudah di evakuasi kerumah yang lebih aman karena kemungkinan akan terjadi longsor susulan di lokasi tersebut.

sampai saat ini laporan dari masing masing nagari yang terimpa longsor sudah memberikan laporan kepada Bupati Solok melalui Camat Hiliran Gumanti. selain itu Camat Hiliran Gumanti juga sudah menyurati pimpinan KSO MULTI STRUKTUR dan pimpinan PT. SUPRACO MITRA ENERGIE untuk meminta bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor.

hasil konfirmasi terakhir pada hari ini Selasa tanggal 26 November 2019 alat berat akan membersihkan material longsor.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment